-->
Cara Mengalihkan URL Blog Lama Ke URL Blog Baru Sebenarnya tutorial ini masih banyak yang belum tau, dengan cara ini blog sobat tidak kehilangan Traffik karna pengunjung langsung bisa mengakses ke blog baru dengan artikel yang.

Boleh jadi karena blog yang dulu sudah sangat rusak sehingga sobat tidak semangat memperbaikinya dan lebih memilih membuat blog baru. Tapi sangat sayang jika ditinggal begitu saja dan pasti blog tersebut mempunyai pengunjung setiap harinya yang datang dari search engine atau pengunjung organik, atau sobat ada alasan lain yang akhirnya anda membuat blog baru dan meninggalkan blog lama.

Mengalihkan URL Blog Lama Ke URL Blog Baru

Nah, cara ini sangat berguna bagi sobat yang baru saja berpindah domain atau membuat blog baru dan ingin mengalihkan pengunjung blog lama ke blog baru yang mempunyai traffik yang tinggi dan hasil pencarian organik maupun Backlink ke blog sobat yang baru.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Search Box Blog AMP HTML

Cara Pertama

Silahkan sobat masuk dulu di akun blogger sobat yang akan di alihkan ke blog baru. setelah masuk langsung menuju Template Dan pilih Edit Html. Kemudian silahkan sobat coppy javascipt di bawah ini terus simpan tepat di bawah kode. <head>
<script type='text/javascript'> var d='<data:blog.url/>'; d=d.replace(/.*//[^/]*/, ''); location.href = 'http://domainanda.com'; </script>

Gant tulisan http://domainanda.com dengan url blog baru sobat atau blog lain yang akan di tuju dan klik simpan.

Cara Kedua

Ini tidak ada yang beda dengan cara yang pertama, untuk cara kedua silahkan sobat coppy kode javascript di bawah ini dan letakan sama seperti cara di atas yaitu di bawah kode <head>
<script> if(window.location.href == 'http://url blog lama sobat') { window.location="http://url blog baru sobat"; } </script>

Silahkan ganti tulisan ULR blog lama sobat sobat dengan URL blog lama sobat yang akan di alihkan. dan ganti tulisan ULR blog baru sobat dengan ULR blog baru yang akan di tuju dan klik simpan.


Baca Juga : Membuat Artikel Postingan Cepat Terindex Google

Cara ketiga

Menggunakan meta tag refresh pada template blog yang akan dialihkan.
<meta content='5;url=http://url blog baru' http-equiv='refresh'/>

Ganti tulisan URL blog baru dengan url blog tujuan. dan ganti conten=5. angka lima menunjukan jeda waktu saat blog lama redirect ke blog baru anda. anda bisa menggantinya sesuai ke inginan sobat. tapi jangan mengisi angka nol (0).

Demikianlah mengenai Cara Mengalihkan URL Blog Lama Ke URL Blog Baru Semoga bermanfaat.

Pengunjung yang mengunjungi artikel blog lama sobat akan di alih kan juga ke blog baru sobat, sehingga pengunjung tidak menemuan pesan error atau (404 page not found)

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre>or<pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser

Tambahkan Komentar Tutup Komentar

Disqus Comments