-->
Install AMP Chrome Extension Jika Menggunakan Blog Amp Kehadiran AMP ini jelas membawa banyak konsekuensi. Antara lain adalah bahwa para pemilik website akan mulai mengabaikan template-template website responsive. Mereka tidak akan lagi memilah-milah template berdasarkan kekayaan fitur apalagi tata warna. Ya, karena kehadiran AMP telah memberikan kenyamanan tidak hanya pada pengguna website tetapi juga kenyamanan pengelola website untuk lebih banyak berpikir tentang konten.

Blog dengan AMP template sangat terasa berbeda sekali dengan template blog yang selama ini sudah biasa digunakan terutama untuk instant loadingnya. Namun untuk membuat blog tetap valid AMP, kita harus mengetahui apa saja yang menyebabkan invalid AMP terutama dalam membuat sebuah postingan. Jika sebelumnya sobat hanya menulis postingan tanpa pernah memperhatikan HTML-nya, maka ketika menggunakan template AMP sobat harus selalu memeriksa HTML postingan. Selain untuk mengganti tag img menjadi amp-img jika sobat menyisipkan gambar di postingan, juga untuk memastikan tidak ada hal lain yang dapat menyebabkan error pada AMP seperti inline css style yang biasa terdapat di postingan Blogger seperti <div style="text-align: justify;">

Cara Install AMP Chrome Extension

Dengan template AMP, kini Blogger tidak bisa lagi mengcopy paste tulisan langsung dari Word ke editor postingan karena akan ada banyak inline css style di dalam postingan. Untuk memonitor blog agar tetap valid AMP, maka sobat harus meng-install AMP extension untuk Chrome.

Dengan AMP extension, kita dapat dengan mudah mengetahui jika terdapat error AMP pada blog kita. Ikon AMP extension di bar browser Chrome akan berwarna merah dan menunjukan angka untuk jumlah error pada sebuah halaman blog AMP. Dengan begitu kita dapat dengan mudah mengetahui errornya dan memperbaikinya.

Jadi jika sobat menggunakan template AMP untuk blog sobat, silahkan install AMP extension untuk browser Chrome.

Proses instal dan mengaktifkan extension untuk browser Chrome

Untuk menginstal dan mengaktifkan extension pada browser Chrome, saya tidak akan menjelaskannya secara rinci karena saya anggap Anggap sobat sudah paham. Yang pasti, setelah sobat download maka aktifin saja di Google Chrome.


How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre>or<pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser

Tambahkan Komentar Tutup Komentar

Disqus Comments