-->
Tag Heading itu adalah Tag HTML atau perintah kode HTML untuk membuat format tulisan ukuran tebal dan besar. Blog yang seo friendly tidak pernah terlepas dari strukturnya yang teratur dan bagus, terutama terletak pada pengaturan Headingnya, H1, h2, h3, h4, h5 dan h6 tersebut. Dikarnakan Heading Tag merupakan elemen penting yang perlu diatur dengan benar untuk mengoptimalkan SEO OnPage pada sebuah Blog atau Website.
Karena ketika mesin pencari google mengindeks sebuah blog atau website, baik pada halaman homepage atau halaman Artikel, Robot pencari akan terlebih dahulu menandai Heading Tag pada halaman tersebut. Hal ini dikarenakan Heading Tag dianggap Robot menjadi poin penting pada suatu halaman blog atau website yang di indeksnya.

Cara Menggunakan Heading Tag SEO Friendly

Dalam penggunaan Heading Tag harus menggunakan Porsi yang benar, karena jika berlebihan justru memberikan efek yang buruk kepada hasil pencarian. Seperti Apa Porsi Menggunakan Heading Tag SEO Friendly? Memang tidak ada aturan baku mengenai penggunaan Heading Tag, namun sobat bisa mengikuti penggunaan berikut ini :
  • Heading <H1> Merupakan tingkatan paling besar atau penting, sementara hanya digunakan 1(satu) saja pada halaman website atau blog dan hanya bisa di gunakan 1 (satu) saja pada postingan
  • Heading <H2> Hanya boleh di gunakan maksimal 4 (empat) saja artinya sobat bisa menggunakan Tag Heading di bawah 4 (saja)
  • Heading <H3> Hanya boleh digunakan maksimal 8 (delapan) artinya sobat bisa menggunakan di bawah 8 (delapan)
  • Heading <H4> Hanya boleh di gunakan maksimal 16 (empat) saja artinya sobat juga bisa menggunakan seperti Tag Heading H2
  • heading <H6> merupakan tingkatan paling rendah. Namun pada umumnya penggunaan Heading Tag pada sebuah blog, hanya digunakan sampai di Heading H4 saja

Penjelasan di atas merupakan aturan agar blog kita menjadi Seo OnePage dan juga Seo Friendly diluar aturan diatas artinya tidak Seo OnePage dan juga Seo Friendly

Contoh penulusin HTML nya
<h1>Heading</h1>
<h2>Heading</h2>
<h3>Heading</h3>
<h4>Heading</h4>
<h5>Heading</h5>
<h6>Heading</h6>

Penggunaan Heading Tag H1 H2 H3 H4 Pada HomePage Blog atau Website

Hal ini tentu dikarenakan pada Home Page sebuah Blog biasanya terdiri dari Banyak Judul Halaman Artikel, sedangkan pada Halaman Posting atau Artikel Blog hanya Fokus kepada Artikel tersebut. Secara idealnya pengaturan Heading Tag yang benar untuk menghasilkan optimasi SEO Onpage yang baik pada halaman Home Page Blog adalah sebagai berikut ini :

Heading Tag pada HomePage Blog

  • <H1> Judul Blog </ H1>
  • <H2> Judul Posting pertama </ H2>
  • <H3> Judul widget sidebar </ H3>

Baca juga : Memasang Meta Tag Deskripsi Dan Meta Tag Keywords Di Blogger

Penggunaan Heading Tag H1 H2 H3 H4 Pada Halaman Posting Blog

Ketika kita membuat Posting sebuah Artikel, sebaiknya pada Artikel yang kita buat menggunakan Heading, SubHeading, Minor heading, Menu tersebut sudah tersedia Pada Editor Text Blogger. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk memberikan informasi kata kunci atau poin-poin penting kepada robot mesin pencari.
Secara idealnya pengaturan Heading Tag yang benar untuk menghasilkan optimasi SEO Onpage yang baik pada halaman Artikel sebuah Blog adalah sebagai berikut ini :

Heading Tag pada Halaman Posting

  • <H1> Judul Blog </ H1>
  • <H2> Judul Artikel </H2>
  • <H3> Judul Poin-Poin Penting Artikel </H3>
  • <H4> Judul widget sidebar </ H4>

Setiap Poin-Poin penting pada setiap artikel anda bisa bungkus dengan Tag Heading ini yang di sesuaikan dengan katakunci artikel sobat dengan memasang tag heading ini yang akan sangat menguntungkan karena selain tulisan terlihat rapi artikel sobat juga menjadikan blog sobat Seo Friendly dan Optimasi Seo dengan Tag Heading. dan dengan memasang tag heading pada postingan sobat mensin pencari akan mengindex kata kunci pada setiap tag heading yang sobat pasang pada postingan sobat.

Bagaimana dengan Cara Ampuh Optimasi SEO Dengan Tag Heading ini semoga sangat membantu anda dalam mempelajari seo dan optimasi pada blog sobat dan bisa menjadikan blog sobat mudah dicari oleh mesin pencari google maupun mensin pencari lain nya juga menjadikan blog sobat Optimasi Seo Page One artinya blog sobat ada pada halaman pertama pada mesin pencari.

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre>or<pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser

Tambahkan Komentar Tutup Komentar

Disqus Comments