-->
Selama ini kita hanya melihat tanda centang biru hanya terdapat pada akun-akun yang dimiliki oleh selebriti atau orang-orang terkenal saja, tanda tersebut menerangkan bahwa pemiliki akun tersebut adalah bukan palsu. Nah, bagaimana caranya agar akun kita bisa mendapatkan tanda seperti itu?

Belum lama ini Twitter mengumumkan bahwa siapa saja bisa mendapatkan tanda centang biru tersebut, namun dengan persyaratan yang ketat dan langkah-langkah yang lebih panjang.

Syarat Agar Akun Twitter Terverifikasi

Twitter sendiri sudah menyediakan halaman khusus untuk melakukan verifikasi, nantinya pengguna diminta untuk memasukan data-data seperti nomor ponsel, tanggal lahir, email, biodata dan alamat situs pribadi dimana profil pengguna dapat direview oleh pihak Twitter.

Pengguna juga diminta menuliskan alasan mengapa akunnya perlu diverifikasi. Perlu diingat, tujuan Twitter memberikan centang biru adalah untuk memberi kemudahan pada pengguna dalam mencari informasi yang berkualitas dan bisa dipercaya.

Agar peluang kita untuk meminta tanda centang biru semakin besar, maka kita harus pintar-pintar memberikan alasan. Setelah semua data diisi dan dikimkan, selanjutnya kita hanya perlu menunggu keputusan Twitter yang akan dikirimkan melalui e-mail.

Cara Mendapatkan Akun Verifikasi Dari Twitter

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, selanjutnya kamu harus mengisi formulir dan isi data sesuai yang diminta. Twitter akan menanggapi permintaan sobat melalui email. Jika permintaan kamu ditolak, jangan galau apalagi sedih, sobat bisa coba lagi untuk akun yang sama dalam kurun 30 hari. Dan berikut langkah-langkahnya:

Langkah Pertama

Membuka halaman verifikasi di sini.


Supaya halaman formulir permintaan Verifikasi tidak kadaluarsa atau eror maka sobat harus login dulu ke akun twitter sobat sebelum mengkonformasikan Verifikasi akun.

Langkah Kedua

Selanjutnya, pastikan nama akun Twitter sobat dan pilih pengajuan sebagai akun individu atau akun organisasi.


Langkah Ketiga

Menambahkan Informasi yang kurang isi informasi yang kurang seperti nomer Handphone, tanggal lahir, photo profile, agar informasi pada akun kita jelas, dapat memnuhi syarat dan dapat di terima pada pihak twitter.

Langkah Keempat

Masukan setidak nya 2 (dua) situs milik sobat, usahakan setidak nya memasukan 2 situs/website sobat, Seperti url blog, url facebook pribadi milik sobat, dan url situs website sobat.

Langkah Kelima

Jelaskan mengapa sobat harus verifikasi pada Twitter. Fungsi adanya Centang biru di berikan karena untuk mengkonfirmasi bahwa akun sobat asli dari pada akun duplikat - duplikat lain nya, isi sesuai mungkin untuk dapat memberikan info signitifkan agar pihak twitter menerima permohonan verivikasi akun sobat.

Untuk menjelaskan kepada pihak twitter kenapa akun sobat diverifikasi gunakan lah dengan bahasa English

Langkah Keenam

Pilih tombol next atau submit, Setelah sobat mengisi permohonan mengapa akun sobat harus diverikasi lanjutkan dengan memilih tombol next.

Langkah Ketujuh

Tunggu laporan dari pihak twitter, Menunggu laporan apakah permohonan kita diterima atau tidak nya pada akun twitter maka akan dikirim melalui email setidak nya 2 - 3 hari setelah permohonan dikirim.

Tamabahan Agar Mendapatkan Centang Biru di Twitter
  • Jika sekiranya kita di tolak untuk permohonan verifikasi, dan mengatakan bahwa akun kita masih belum memiliki beberapa syarat maka sobat jangan terlalu berkecil hati, dalam waktu lebih kurang sebulan sobat bisa meminta permohonan Verifikasi lagi dengan cara diatas.
  • Lindungi akun sobat dengan nomer handphone agar nomer handphone tadi tersambung dengan nomer permintaan verifikasi tadi, ini akan menjadi bukti bahwa akun sobat asli.
  • Usahakan akun twitter sobat terhubung dengan akun user unik lain nya, ini akan memberikan point lebih pada akun kita untu memverifikasi akun twitter.
  • Jangan mengonta ganti informasi pada akun sobat, bahkan setelah sobat mendapatkan status Verifikasi pada twitter, walaupun hanya photo profile pihak twitter akan menghapus tanda Ceklis biru pada akun sobat, yang artinya sobat harus menghubungi pihak twitter lagi.
Untuk mengetahui alasan atau informasi lebih lanjut tentang informasi Verifikasi akun dari pihak Twitter, sobat dapat membacanya disini : Support Twitter

Demikianlah cara agar akun Twitter terverifikasi. Bila pengajuan akun sobat berhasil terverifikasi, sobat akan mendapatkan pengaturan tambahan seperti filter tambahan di tab Notifikasi yang memberikan tiga pilihan untuk melihat notifikasi Semua (bawaan), Sebutan, dan Terverifikasi.

Sumber : http://www.wavker.xyz

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre>or<pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser

Tambahkan Komentar Tutup Komentar

Disqus Comments